Apakah anda pernah merasa malu berada di antara orang banyak karena memiliki gigi yang kuning? Berbicara di depan orang pun akan menjadi lebih sulit dan anda merasa minder karena gigi anda tidak putih. Banyak hal bisa menyeyabkan gigi menjadi kekuningan seperti malas menggosok gigi sebelum tidur dan tidak menggosok gigi sehabis makan. Makanan tertentu pun bisa menyebabkan gigi mudah menguning. Hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang jika gigi yang kekuningan tidak segera diatasi. Anda perlu tahu tips memutihkan gigi agar bisa tampil penuh percaya diri berbicara di depan orang.

Banyak keuntungan yang bisa diapat dari mengetahui tips memutihkan gigi. Anda bisa tampil lebih mempesona dengan senyum yang lebih menawan. Berbicara di depan pasangan pun bisa menjadi lebih intim. Selain itu, tidak ada lagi alasan menolak untuk tampil ataupun berbicara di depan publik karena gigi anda putih dan berkilau. Pekerjaan pun menjadi lebih lancar dan koneksi bisa bertambah.

Untuk mendapatkan gigi yang putih, ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Baking soda

Gunakan baking soda yang dicampur dengan perasan air jeruk nipis. Aduk hingga membentuk menyerupai pasta dan oleskan ke bagian gigi yang kuning. Biarkan sekitar 5 menit lalu kumur-kumur. Setelah itu, lanjutkan dengan menggosok gigi menggunakan pasta gigi sampai bersih. Anda bisa melakukannya setiap hari agar gigi putih lebih cepat. Jika anda ingin menggunakan cara yang lebih praktis, anda bisa menggunakan baking soda yang dicampur air untuk digunakan langsung sebagai pasta gigi. Cara ini memang lebih cepat tetapi bisa mengikis lapisan gigi sehingga anda cukup melakukannya sekali seminggu. Kumur-kumurlah yang bersih dan jangan menyisakan baking soda di mulut.

  1. Lemon

Kandungan asam pada lemon cukup tnggi sehingga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan gigi. Potong sebagian lemon dan  oleskan secara merata pada gigi anda. Setelah itu, gosok gigi sampai bersih. Untuk tips memutihkan gigi yang ini, anda bisa melakukannya setiap hari.

  1. Apel

Apel adalah buah yang dapat memutihkan gigi secara alami. Untuk apel, anda cukup memakannya tanpa memblender. Makan dengan menggigit menggunakan gigi dan kunyahlah. Cara ini sangat mudah dan anda bisa melakukannya kapanpun yang anda inginkan.

  1. Kulit Jeruk

Untuk bahan alami ini, tips memutihkan gigi yang bisa anda lakukan adalah langsung megoleskannya ke gigi. Untuk cara ini, anda cukup melakukannya sekali dalam sehari agar gigi dan jangan lupa langsung menggosok gigi setelahnya.

  1. Stroberi

Stroberi mempunyai efek memutihkan dan menghilangkan kekuningan di gigi. Haluskan stroberi dan gosokkan ke seluruh bagian gigi. Gosok-gosok secara menyeluruh dan lanjutkan dengan menggosok gigi.

Cara diatas akan lebih ampuh jika anda lakukan dengan rutin. Selain dengan bahan alami, anda pun bisa menggunakan pasta gigi khusus untuk memutihkan dan larutan kumur. Ini akan membuat gigi lebih bersih dan putih. Jangan lupa juga untuk mengurangi kopi dan soda karena kedua minuman tersebut sangat cepat membuat gigi tampak kekuningan. Agar gigi lebih cepat putih, perbanyaklah minum air putih dan kurangi minuman manis. Anda juga sebaiknya mengurangi makanan manis karena gula bisa sangat cepat memuat gigi tampak kekuningan. Jangan lupa untuk selalu rutin menggosok gigi sehabis makan dan sebelum tidur agar tips memutihkan gigi bisa lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *