Eye makeup selalu menjadi pusat perhatian banyak orang. Eye makeup bisa membuat wanita tampak lebih muda dan lebih energik. Mata yang sayu bisa tampak hidup dengan eye makeup dan bisa merubah penampilan keseluruhan anda. Untuk tips eye makeup sesuai bentuk mata, pastikan anda telah memiliki perlengkapan makeup yang tepat sehingga bisa memiliki tampilan sempurna.

Berikut beberapa tips eye makeup sesuai bentuk mata yang perlu anda ketahui?

1. Mata sipit
Untuk mata sipit sebaiknya hanya gunakan eye liner pada bagian atas mata. Untuk bagian bawah mata, cukup gunakan eyeliner apda ujung akhir mata saja Buang ujungnya bertemu dan anda bisa menambahkan beberapa garis ke atas sedikit untuk memberikan kesan mata lebih besar. Gunakan eye liner agak tebal untuk bagian atas agar mempertajam mata. Untuk eye shadow, anda bisa menggunakan warna gelap maupun ternag tetapi yang tidak terlalu penuh agar terkesan muda dan fresh. Setelah itu, anda bisa menambahkan bulu mata palsu yang tidak terlalu tebal untuk tampilan yang lebih cantik.

2. Mata besar
Untuk mata besar, anda cukup menggunakan eye liner tipis pada bagian bawah dan atas mata. Karena tampilan mata sudah besar, eye liner tidak terlalu tebal pun sudah bagus. Namun untuk membuat mata menjadi lebih tajam, anda bisa mencoba smoky eye makeup. Beri highlight pada bagian atas mata dibawah alis dengan warna eye shadow terang agar memberikan kesan indah pada mata. Untuk bulu mata anda bisa memilih menggunakannya ataupun tidak tergantung ketebalan bulu mata asli anda. Namun jika ingin menghadiri acara besar, anda bisa menggunakan tambahan bulu mata palsu agar lebih cantik. Jangan lupa untul memakai maskara sebagai pelengkap keseluruhan eye makeup anda.

3. Mata lebar
Beberapa wanita mempunyai kelopa mata lebar dengan mata yang tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu sipit. Untuk jenis mata seperti ini, anda memerlukan eyeliner agak tebal namun tidak meruncingkan pada bagian ujung akhir mata. Buat bentuk mata agak bulat dengan mempertebal eye liner bagian bawah dan atas. Untuk eyeshadownya, anda bisa memilih warna utama karena akan mempertegas tampilan. Selalu gunakan pelengkung bulu mata dan maskara untuk pelengkap penampilan. Untuk mata jenis ini, alis berperan sangat penting. Rapikan alis anda dan berikan pensil alis untuk mempertegas garis alis. Dengan begitu, tampilan untu tips eye makeup sesuai bentuk mata anda sudah selesai.

Beberapa tips eye makeup sesuai bentuk mata diatas akan sangat membantu anda jika anda ingin mencoba merias wajah sendiri. Kunci dari riasan eye makeup adalah keseluruhan tampilan mata yang indah dan kesamaan antara mata kanan dan kiri. Anda bisa menggunakan beberapa bantuan peralatan makeup seperti pencukur alis, bulu mata palsu, dan alat lainnya agar riasan menjadi lebih halus.

Gunakan produk terbaik untuk tips eye makeup sesuai bentuk mata agar riasan menjadi lebih bagus. Selain itu, dengan produk terbaik anda dapat menghindari gangguan kulit akibat dari efek samping makeup. Makeup yang bagus akan tahan lama dan mudah dibersihkan sehingga tidak akan menimbulkan jejak pada pori-pori anda. Ingatlah untuk membersihkan makeup setelah selesai acara dan sebelum tidur. Hal ini untuk menghindari tumbuhnya jerawat karena menumpunknya lemak dan kotoran. Tampilan anda akan selalu bersinar dengan eye makeup yang sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *