Madu dikenal sebagai bahan makanan yang manis dan sehat, selain itu madu juga menjadi salah satu bahan alami untuk berbagai produk kecantikan.

Jurnal Wanita akan memberikan resep kecantikan dengan bahan alami yaitu madu yang sangat mudah dibuat sendiri dirumah.

1. Madu untuk Luka

Lemon memiliki kandungan vitamin C dan zat asam yang cukup tinggi, sehingga sangat berkhasiat untuk mencerahkan kulit termasuk menghilangkan noda atau bekas luka pada kulit. Sedangkan madu mengandung zat antibiotik alami yang sangat ampuh untuk menangkal serangan kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan terjadinya infeksi pada luka.

Bahan : Madu dan perasan air Lemon.

2. Madu untuk Komedo

Kayu manis memiliki kandungan yang mampu merangsang produksi kolagen serta protein yang
sangat penting dalam melakukan regenerasi kulit. Sedangkan madu mengandung zat antibiotik alami yang sangat ampuh untuk menangkal serangan kuman dan bakteri.

Bahan : Madu dan Kayu Manis.

3. Madu untuk Jerawat

Kandungan anti-mikroba dan anti peradangan yang dimiliki pala bekerja aktif untuk mengatasi jerawat serta bekas jerawat. Madu mengandung zat antibiotik alami yang sangat ampuh untuk menangkal serangan kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan terjadinya infeksi pada luka.

Bahan : Madu dan Pala.

4. Madu untuk Mengecilkan Pori-pori

Putih telur membantu menyerap kelebihan minyak pada wajah sehingga cocok untuk kulit berminyak ampuh untuk mengecilkan pori-pori dan mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah. Madu mengandung zat antibiotik alami yang sangat ampuh untuk menangkal serangan kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan terjadinya infeksi pada luka.

Bahan : Madu dan Putih Telur.

 
Selamat merawat kulit Anda dengan bahan herbal yang mudah ditemukan di dalam rumahmu 🙂
Ada permintaan artikel yang ingin dibahas di blog Jurnal Wanita?
Dapat mengirimkan ide dan masukan ke email cs.jurnalwanita@gmail.com, ditunggu ya!
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *