Halo girls.. pernah gak sih kamu merasa ada sesuatu yang salah dari diri kamu? Tiap orang pasti punya halangan dalam mencapai hal yang diinginkan supaya diri kamu menjadi maju. Salah satu solusinya adalah mengontrolnya. Beberapa hal tentu saja tidak dapat kamu kontrol seperti bencana, takdir, dll. tetapi ada yang bisa kamu kendalikan di dalam dirimu agar dapat memperbaiki dirimu. Lalu hal apa saja yang dapat kamu kontrol di dalam hidupmu? Yuk kita bahas.

  1. What you eat

Tentu saja kamu bisa mengontrol apa yang kamu makan setiap harinya. Ketika samu merasa ingin makan dan ngemil, nafsu makanmu itu tidak harus selalu dituruti loh girls. Tau dong akibatnya kalo kamu sering ngemil? Gak pengen dong kamu jadi buncit.

  1.  What you talk about

Kamu bisa mengontrol apa yang kamu bicarakan dengan orang-orang disekitarmu. Tidak semua topik dapat kamu bicarakan di depan orang lain loh.. yang paling penting, harus berbicara sesuai fakta ya girls.

  1. What you think about

Kamu harus bisa mengontrol pikiran kamu terutama dengan hal-hal negatif. Yang harus kamu ingat adalah pikiran bisa menjadi sahabat yang baik,sekaligus musuh yang paling jahat untuk dirimu sendiri.

  1. What you believe

Apa yang kamu percaya dapat kamu kontrol. Banyak hal yang dapat kamu percaya namun tidak semua hal itu baik untuk kedepannya.

  1. Who hang with you

Lingkungan sekitar mu sangat dapat mempengaruhi hidupmu salah satunya adalah pertemanan. Kamu bisa memilih dengan siapa kamu akan bergaul agar kamu dapat menentukan jalan hidupmu kedepannya.

  1. How open-minded you are

Kamu harus bisa mengetahui seberapa open mindednya kamu. Orang yang memiliki pemikiran yang terbuka lebih mudah memperbarui diri sendiri.

  1. How seriously you take life

Tidak semua hal harus dibawa serius, kadang kita perlu juga untuk “santai” di dalam hidup tapi ingat, kamu harus kontrol agar tetap serius di dalam hidup mu jangan kebablasan dan terlalu santai, okay girls?

  1. How personally you take things

Sebagai manusia, kita sudah sepatutnya bergantung dengan orang lain untuk mendukung apa yang kita lakukan. Kamu bisa mengontrolnya seperti berhenti mengkhawatirkan apa yang orang lain pikirkan dan kamu harus bisa menempatkan dirimu diposisi orang lain.

  1. 9.How kind you are

Kebaikan tidak ada batasnya. Kamu bisa kontrol kebaikan yang kamu lakukan setiap harinya. Jangan lupa untuk selalu berbuat baik ya girls!

  1. Your priorities

Ini adalah hal yang kadang terasa sulit untuk sebagian orang. Menentukan suatu prioritas kadang terasa. Penentuan skala prioritas dapat menentukan suatu kesuksesan loh.. Jadi kamu harus kontrol dan jangan sampai sulitnya menentukan prioritas membuat kemunduran dalam hidupmu ya!

  1. Your effort

Kamu bisa mengontrol usaha-usaha apa yang akan kamu lakukan untuk kemajuan hidupmu kedepannya untuk memperbaiki hidupmu. Jika kamu gagal, kamu harus bisa menentukan usaha kedepannya agar kamu dapat berkembang dan jangan sampai terulang kembali.

  1. Your happiness

Ketika ke 11 poin diatas sudah dapat kamu kontrol, tentu saja kamu akan dapat mengontrol kebahagiaanmu karena apa yang seharusnya kamu khawatirkan sudah teratasi karena kamu telah bisa mengontrolnya.

Jangan lupa untuk mengontrol dirimu ya girls! Supaya kamu bisa memperbaiki hidupmu untuk kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *