Dalam hidup pastinya kita sering kali melakukan kesalahan. Namun perlu diketahui bahwa Anda bisa mengambil hikmah dari segala yang pernah terjadi, termasuk kesalahan-kesalahan tersebut karena seperti kata pepatah, pengalaman adalah guru terbaik. Ingatlah bahwa pengalaman tersebut yang telah menjadikan dirimu menjadi seperti saat ini. Memang, hidup itu penuh misteri, tapi tidak ada salahnya jika kita tetap memiliki arah dan tujuan sehingga apa yang kita inginkan bisa tercapai.

 

sumber: https://www.pexels.com/id-id/@picjumbo-com-55570

 

Nah, berikut ini 7 pelajaran hidup yang kamu sebagai wanita perlu ketahui. Apa aja, ya? Yuk simak!

Jagalah tubuhmu.
Menjaga kesehatan tubuh merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap diri sendiri. Jika saat ini kamu merasa bahwa pola makanmu kurang bagus, maka ubahlah secara perlahan menjadi lebih baik. Ini semua demi kesehatan dirimu sendiri di masa yang akan datang. Tubuh yang sehat adalah investasi.

Bersiaplah meneima kenyataan hidup.
Dalam kehidupan sehari-hari, hal baru selalu terjadi, bahkan hal-hal buruk yang tidak kita inginkan, maka kamu harus selalu siap untuk menghadapinya. Ketahuilah bahwa kehidupan itu seperti roda, ia akan terus berputar. Ada kalanya kita berada di atas, dan ada kalanya kita berada di bawah. Be ready for when it happens to you.

Heart-break
Seseorang pasti akan menghancurkan hatimu, mungkin dengan sangat buruk. Mungin disebabkan oleh pasangan, keluarga, atau teman, tetapi itu tidak berarti kamu harus menghancurkan hati orang lain sebagai balasannya. Jangan buang waktumu memikirkan bagaimana kamu pernah ‘terbakar’ di masa lalu. Jangan biarkan dirimu menyimpan dendam, dan membawa beban berat di pundakmu. Let karma do her thing.

Don’t set limits for yourself.
Jangan biarkan dirimu membatasi kreativitas dan mimpimu sendiri. Kalau kamu ingin menjadi seorang penari, wujudkanlah! Jika kamu ingin menjadi seorang polisi, wujudkanlah! Atau jika kamu hanya ingin hidup bahagia dan sederhana, maka wujudkanlah! Seperti yang orang-orang katakan, the only things coming between you, and your goals are excuses.

Meghargai persahabatan.
Jangan menciptakan persaingan, hindari kecemburuan dan persaingan dan terimalah teman-temanmu apa adanya, bebas dari penilaian. Bantu wanita lain. Sahabat wanitamu merupakan rezeki sangat berharga yang bisa kamu dapatkan.

Financial independence.
Mandiri secara finansial harus menjadi prioritas utama setiap manusia. Ikuti kursus yang mengajarkan cara kerja uang dan cara membangun kekayaan. Be a strong, independent women!

Jangan pernah berhenti belajar!
Knowledge is power. Meskipun kita mungkin tidak tahu segalanya, namun segalanya perlu pengetahuan. Tidak ada salahya jika kita belajar mengenai segala hal, tidak ada ruginya jika kita menjadi orang berpengetahuan dan berwawasan luas. Bisa saja pengetahuanmu dapat membantu orang lain atau dapat membawamu ke kehidupan yang lebih baik. So, never stop learing!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *