Definisi kecantikan setiap wanita berbeda-beda, ada yang berambut panjang atau berambut keriting, alis tebal atupun alis tipis. Akan tetapi, tidak semua wanita merasa puas dengan keadaan tubuh yang dimilikinya. Salah satu trend kecantikan saat ini adalah trend bulu mata panjang dan lentik. Namun sayang, tidak semua wanita memiliki bulu mata yang seperti itu, ada juga yang memiliki bulu mata tipis dan pendek.

 Untuk mengatasi masalah yang dialami oleh wanita berbulu mata pendek, teknologi terbaru di bidang kecantikan membuat gebrakan dengan  menggunakan metode penanaman bulu mata. Ada dua jenis penanaman bulu mata yakni curling eyelash extention dan sulam bulu mata. Metode tersebut sangatlah efisien dan menghemat waktu. Bayangkan waktu Anda pasti akan tersita karena Anda sibuk dengan urusan mascara yang ribet .

Bagi Anda yang penasaran tentang perbedaan kedua metode tersebut, berikut adalah ulasan tentang perbedaan curling eyelash extension, dan sulam bulu mata:

Teknik Sama Hasil Berbeda

Pada dasarnya perbedaan curling eyelash extension dan sulam bulu mata  terletak pada hasil yang didapatkan. Keduanya adalah teknik  menanam bulu mata di area di mana bulu mata tumbuh. Teknik yang digunakan adalah menyambung bulu mata buatan dengan bulu mata asli menggunakan lem khusus untuk merekatkan keduanya. Yang membedkan keduanya adalah bulu mata buatan yang ditanamkan. Sulam bulu mata menggunakan bulu mata buatan yang panjang dan lurus sedangakn curling eyelash extention menggunakan bulu yang lebih bergelombang. Alhasil, efek yang dihasilkan lebih melengkung dari pada yang biasanya.

Proses Pemasangan dan Tingkat Kesulitan

Untuk memasang bulu mata buatan di area bulu mata asli memang bukan perkara yang mudah karena baik proses pemasangan curling eyelash extention ataupun sulam bulu mata harus memasang bulu mata satu persatu dan perlahan ditempelkan. Proses penanaman bulu mata tersebut setidaknya membutuhkan waktu 1,5 hingga 2 jam.  Perbedaan curling eyelash extension dan sulam bulu mata  dalam tingkat kesulitan ialah pada proses penempelan dengan memakai lem khusus. Teknik curling eyelash extension dirasa lebih sulit dan memerlukan kesabaran yang lebih tinggi dari pada sulam bulu mata. Bulu mata yang bergelombang membuat pemasang harus ekstra hati-hati.

Daya Tahan Bulu Mata dan Kelebihannya

Perlu Anda ketahui bahwa bulu mata buatan dari metode baik curling eyelash extension ataupun sulam bulu mata tersebut menghasilkan kesan natural. Anda tidak akan merasa risau ataupun gatal setelah diaplikasikan ke bulu mata Anda. Ada beberapa orang yang mengklaim bahwa proses penanaman bulu mata tersebut bisa menyebabkan iritasi ataupun gangguan mata. Namun, pada dasarnya, yang menyebabkan iritasi adalah cara pemasangan bulu mata tersebut.

Pastikan orang yang memasang bulu mata Anda adalah seorang ahli professional. Bulu-bulu mata tersebut bisa bertahan hingga 2 bulan.  Keistimewaan dari bulu mata tersebut adalah tidak akan membuat bulu mata asli Anda menjadi rontok. Bulu mata tersebut akan rontok dengan sendirinya. Dari segi  Perbedaan curling eyelash extension dan sulam bulu mata  dilihat dari daya tahan bulu, bulu yang digunakan dari proses curling eyelash lebih tahan lama karena bulu tersebut lebih panjang. Hal yang terpenting adalah jangan lupa untuk selalu membersihkan bulu-bulu mata tersebut.

Demikian beberapa ulasan singkat tentang perbedaan curling eyelash extension dan sulam bulu mata. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat untuk Anda. Jangan takut untuk mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *