Untuk melengkapi outfit yang digunakan, biasanya seseorang melengkapinya dengan menggunakan topi. Ada banyak sekali jenis topi yang ada. Mungkin untuk anda yang pertama kali ingin memakai topi, merasakan sedikit kebingungan. Banyaknya model topi ini juga memiliki arti karena orang harus memakai topi yang sesuai agar terlihat bagus dan tidak tabrak fashion.

Mengenal jenis topi sangat penting agar anda bisa tampil percaya diri kemanapun anda pergi. Bahkan dengan topi yang sesuai, anda bisa lebih percaya diri. Contohnya saja, seorang rapper yang pandai memilih topi yang baik bisa meningkatkan kharisma sehingga bisa tampil di panggun dengan lebih sempurna dan percaya diri.

Bagi anda yang baru pertama ingin mengenal jenis topi, kenali dulu jenisnya dari yang dasar. Berikut beberapa jenis topi yang sebaiknya anda ketahui:

1. Beanie Hat
Dalam usaha mengenal jenis topi, beanie hat harus anda ketahui. Jenis topi ini umum digunakan untuk menahan dingin di musim salju. Beanie hat biasanya dibuat dengan rajutan dari benang wol. Teksturnya sangat lembut dan hangat di kepala. Bentuk beanie hat seperti kerucut. Pada bagian atas, beberapa topi mempunyai ujung pentolan dan beberapa hanya polos. Topi jenis ini telah banyak dipakai di kalangan luas, bukan hanya dari daerah bercuaca dingin saja. Untuk topi jenis ini, anda bisa memilih model warna yang sesuai dengan corak kulit ataupun baju yang anda pakai. Ada berbagai macam cara memakai topi jenis ini. Bahkan, wanita pun bisa memakai beanie hat dan tetap tampil cantik.

2. Snapback
Topi jenis ini dianggap paling populer diantara jenis topi yang lain karena memberikan kesan keran dan “cool”. Kebanyakan pemakainya adalah pria dan sering dipakai untuk memberikan kesan misterius namun pintar. Topi jenis ini memiliki bagian depan yang melengkung untuk melindungi dari sinar matahari. Namun beberapa orang lebih suka memakainya terbalik dengan bagian melengkung di belakang. Topi jenis ini sangat cocok untuk gaya santai dan tidak formal.

3. Cowboy hat
Topi ini cukup umum di kalangan para cowboy pada jaman dahulu. Namun topi ini juga bisa digunakan oleh banyak orang untuk keperluan tertentu. Biasanya topi jenis ini digunakan oleh kepala mandor atau orang-orang tertentu yang mempunyai gaya fashion santai.

4. Bowler hat
Topi ini mirip dengan topi yang dimiliki Charlie Caplin. Topi jenis ini memang terkesan klasik, tetapi bagi anda penyuka gaya formal dan chic, anda bisa mencoba topi jenis ini. Dengan mengenal jenis topi ini , anda bisa memadu padankan dengan setelan jas yang anda punya.

5. Top hat
Topi jenis ini sering digunakan oleh pemain sirkus ataupun pemain sulap. Topi ini memiliki panjang melebihi topi jenis lain dan sangat menonjol untuk suatu pertunjukan.

6. Fedora
Topi jenis ini mirip dengan topi koyboy tetapi bagian atas lebih kecil dan terdapat lengkungan di tengah. Topi ini sering digunakan oleh penyanyi Bruno Mars.

7. Boater
Boater adalah topi bulat dengan pinggiran yang rapi. Topi ini berjenis kaku dan sering dipakai pada zaman dulu oleh orang Eropa. Topi ini biasa digunakan oleh pria untuk pergi pesta dansa ataupun minum teh.

8. Newsboy cap
Topi dengan bagian ujung depan melengkung kecil dan bagian atas pas pada kepala adalah jenis topi yang dulu sering dipakai oleh anak-anak penjual koran. Topi ini juga sering dipakai oleh pelukis. Untuk topi jenis ini, pakaian casual san santai akan sangat cocok.

Jika anda ingin mengoleksi topi, mengenal jenis topi adalah hal utama yang harus dilakukan. Tidak harus semua topi anda beli, tetapi cukup sesuaikan dengan gaya berpakaian anda. Dengan begitu, tampilan maksimal bisa didapat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *