Saat ini banyak wanita yang suka mewarnai rambut mereka dengan model bermacam-macam. Pewarnaan rambut membuat rambut menjadi tampil beda dan bisa menampilkan gaya beragam. Rambut yang berwarna juga lebih menarik perhatian dan membuat makeup riasan wajah menjadi lebih menyatu. Tetapi perlu anda perhatikan bahwa mewarnai rambut memiliki beberapa resiko kerusakan rambut. Karena itu, anda sebaiknya mengetahui cara merawat rambut yang benar agar rambut tetap sehat.

Sebelum memilih model pewarnaan rambut, sebaiknya kenali bedanya highlight, underlight dan ombre warna rambut. Ini akan membuat anda lebih mengerti dan memilih pewarnaan yang tepat untuk rambut anda.

Berikut penjelasannya:

  1. Highlight

Teknik highlight sering dipakai artis untuk memberikan kesan yang lebih dan menarik perhatian. Pada dasarnya teknik highlight adalah memberikan pewarnaan yang berbeda pada rambut tetapi tidak semuanya. Biasanya hanya pada bagian tertentu saja di bagian atas, beberapa bagian sedikit rambut di samping kanan dan kiri maupun menyeluruh pada bagian luar rambut. Jenis warna rambut ini terlihat lebih terang dan memberikan efek rambut yang lebih berani. Dengan pemilihan yang tepat, teknik highlight bisa menonjokan wajah anda sehingga terlihat lebih menarik.

  1. Underlight

Sesuai namanya, teknik underlight ini memberikan pewarnaan hanya pada rambut bagian dalam saja. Teknik ini muncul dengan pewarnaan pelangi pada rambut bagian dalam. Anda bisa melihat hasilnya saat menibaskan rambut. Warna warni rambut bagian dalam akan muncul dan terlihat sangat indah. Teknik ini cocok untuk rambut pendek maupun panjang. Untuk anda yang berambut panjang, anda bisa mengikat sebagian rambut luar ke atas dan melilitkannya membentuk bulatan. Dengan begitu, rambut bagian dalam yang berwarna warni akan terlihat. Sisir dengan rapi sampai ke bawah dan tidak perlu mengeritingnya agar tampak lebih manis.

  1. Ombre

Teknik ombre untuk warna rambut sedang digandrungi karena memiliki teknik yang berbeda lain daripada yang lainnya. Teknik ini hanya mewarnai rambut pada bagian bawahnya saja. Penekanan utama pewarnaan adalah pada bagian bawah rambut. Anda bisa memilih warna yang jauh berbeda pada warna rambut ataupun memilih warna yang sedikit mirip dengan rambut anda. Pemilihan warna sangat penting agar anda bisa menonjolkan warna rambut pada bagian bawah.

Dengan mengetahui bedanya highlight, underlight dan ombre warna rambut, anda bisa memilih yang tepat dan tampil maksimal. Dalam mewarnai rambut, anda sebaiknya memilih salon yang telah memiliki reputasi baik. Hal ini untuk menjamin kesuksesan pewarnaan dan mencegah timbulnya kerusakan pada rambut. Dengan pemilihan yang tepat, produk yang dipakai adalah yang terbaik dan anda pun ditangani tenaga terdidik. Jangan memilih salon yang kurang terpercaya untuk mewarnai rambut agar tidak timbul masalah.

Setelah mengetahui dengan jelas bedanya highlight, underlight dan ombre warna rambut dan memilih jenis teknik, selalu lakukan perawatan rambut intensif. Tidak perlu sering mencuci rambut dan lakukan 3 kali saja dalam seminggu. Gunakan conditioner setiap sehabis keramas. Pakai juga masker rambut seminggi sekali untuk rambut lebih rapi dan mudah ditata. Agar rambut kelembabannya tetap terjaga dan tidak mudah rusak, gunakan vitamin rambut dengan rutin.

 

Rambut yang sehat akan membuat anda tampil maksimal dengan warna rambut indah. Mengetahui bedanya highlight, underlight dan ombre warna rambut telah sangat membantu anda menentukan warna rambut sesuai usia, bentuk wajah dan panjang pendek rambut. Rawat rambut dengan baik karena itu merupakan mahkota anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *