Mengenal jenis dan macam lipstik sangat penting bagi seorang wanita. Wanita memiliki jenis bibir yang bermacam-macam, ada yang kering dan ada pula yang lembab. Karena itu, lipstik pun perlu menyesuaikan dengan jenis bibir.

Ada banyak jenis dan macam lipstik yang perlu anda kenali. Dengan mengetahui hal tersebut, anda bisa menyelaraskan makeup dan penampilan. Lipstik yang sesuai dengan jenis kulit dan bentuk bibir bisa membuat penampilan anda semakin maksimal.

Berikut beberapa jenis dan macam lipstik yang bisa anda kenali:

  1. Lipstik tahan lama

Lipstik ini akan membuat warna bibir anda tetap cantik dan tahan lama. Lipstik jenis long wearing mempunyai rentang waktu 4 hingga 8 jam ketahanan warna sehingga anda tidak perlu memoles ulang bibir anda. Lipstik jenis ini sangat cocok untuk bepergian jauh atau bagi anda yang seharian bekerja di kantor.

  1. Lipstik frosted

Lipstik jenis ini memiliki kesan glamor karena adanya kilauan dari warna lipstik. Untuk anda yang ingin bepergian ke pesta, lipstik jenis in iakan sangat cocok karena bisa memberikan highlght pada penampilan. Kesan pesta dan meriah bisa ditampilkan dengan mudah menggunakan lipstik ini. Pilihlah warna cerah sesuai dengan baju yang anda kenakan.

  1. Liquid atau lip gloss

Lipstik jenis ini sangat cocok untuk kulit bibir kering. Jenis liquid biasanya ditaruh di botol kecil dan pengaplikasian bisa menggunakan kuas atau jari langsung. Untuk jenis liquid, warna yang dihasilkan tidak terlalu jelas seperti jenis listik tahan lama maupun frosted, namun untuk bersantai atau piknink, lip gloss akan lebih cocok digunakan.

  1. Lipstik Cream

Lipstik jenis ini memiliki kuas kecil didalamnya dan anda tinggal menariknya dan mengoleskannya ke bibir. Lipstik jenis ini memiliki tekstur agak lengket namun mudah hilang dan tidak terlalu tahan lama. Kelebihan jenis lipstik ini adalah bisa sekaligus melembabkan. Selain itu, warnanya yang mengkilap sangat cocok digunakan oleh anak muda.

  1. Mousturizing

Jenis lipstik ini memiliki kandungan vitamin E yang melembabkan. Lipstik ini sangat cocok digunakan oleh pemilik bibir kering. Selain mendapatkan warna bibir yang indah, bibir pun bisa lebih lembab dan halus dengan tambahan kandungan alami di dalamnya.

  1. Lipstik satin

Lipstik satin masih memiliki fungsi yang hampir mirip dengan mousturizing karena bisa sekaligus melembabkan. Lipstik jenis ini tidak mempuyai warna yang kuat karena kandungan minyak didalamnya. Karena itu, anda bisa mengoleskannya beberapa kali agar warnanya lebih tajam. Lipstik jenis ini sangat cocok untuk acara santai dengan keluarga yang hanya perlu tampil kasual dengan makeup natural.

  1. Lipstik Matte

Jenis lipstik ini agak kering namun bisa tahan lebih lama. Lipstik ini sangat cocok bagi anda yang memiliki bibir lembab. Dengan ketahanan yang lebih lama, lipstik ini sempat sangat populer di tahun 90an.

Dengan banyaknya jenis dan macam lipstik diatas, anda bisa memilih sesuai kebutuhan. Penampilan anda pun bisa lebih semourna dengan tampilan warna bibir yang indah. Penggunaan jenis makeup pun sangat penting dalam penampilan karena mempengaruhi kualitas warna bibir dan juga fungsi lainnya.

Untuk anda yang telah mengenal jenis dan macam lipstik, anda bisa mengaplikasikannya ke kehidupan sehari-hari dan menentukan tema riasan dengan jenis lipstik yang digunakan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *