Masih diseputar kecantikan, kali ini Jurnal Wanita akan memberikan cara membuat 4 jenis masker wajah sendiri dengan bahan 100% alami yang mudah ditemukan di dalam rumahmu.

1. Masker Menghidrasi Kulit

Masker ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mencegah kerusakan kulit, menghidrasi dan melembutkan kulit.

Bahan :
– Gandum halus (Gandum yang sudah diblender)
– Minyak kelapa
– Madu

Gandum halus berfungsi untuk mengangkat kulit mati, sedangkan minyak kelapa dan madu untuk meningkatkan kelembaban pada kulit yang baru di eksfoliasi.

2. Masker Pembaharuan Kulit

Masker ini berfungsi untuk melembabkan kulit dan mengangkat sel kulit mati, mencegah kerusakan kulit, dan pembengkakan wajah pada kulit yang terjadi biasanya terjadi saat mengalami kurang tidur atau istirahat.

Bahan :
– Bubuk kopi
– Bubuk coklat
– Minyak kelapa

3. Masker Melindungi dan Menyegarkan Wajah

Masker ini melembutkan, melindungi serta menyegarkan kulit wajah, dapat mencegah jerawat, minyak berlebih dan mengecilkan pori-pori.

Bahan :
– Gula merah
– Air
– Labu merah
– Minyak Vitamin E

4. Meremajakan Kulit

Masker ini dapat melembabkan, melindungi kulit dari kerusakan dan anti-imfammatory yaitu mengurangi kemerahan, kerusakan akibat matahari, jerawat dan noda hitam pada wajah.

Bahan :
– Greek yogurt
– Madu
– Bubuk Matcha

Berikan perawatan lebih untuk wajahmu dengan menggunakan bahan natural yang mudah ditemukan dirumahmu, selain menghemat biaya perawatan, masker wajah ini juga mudah untuk dibuat, ayo coba sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *