Wajah adalah bagian penting dalam tubuh kita. Wajah menjadi bagian utama yang menjadi pusat perhatian dalam berkomunikasi dengan orang lain. Wajah yang putih dan bersih tentunya menjadi idaman setiap orang, terutama wanita, karena bisa menimbulkan rasa percaya diri. Selain itu, wajah yang bersih juga memudahkan anda menggunakan riasan wajah. Dengan begitu, tampil di depan publik pun bisa lebih mudah dan anda bisa tampil cantik dalam setiap kesempatan.

Agar memiliki wajah yang selalu terlihat bersih dan putih, anda perlu mengetahui cara merawat kulit wajah yang benar. Beberapa bahan alami maupun produk kecantikan yang dijual secara bebas bisa anda gunakan untuk merawat wajah.

Berikut beberapa cara merawat kulit wajah agar senantiasa putih dan bersih:

  1. Cuci wajah minimal 2 kali sehari

Mencuci wajah sangat penting untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel. Cucilah wajah minimal 2 kali sehari untuk hasil maksimal. Gunakan sabun khusus pembersih wajah yang memiliki scrub agar lebih mudah menghilangkan sel kulit mati dan membuang debu dan kotoran yang menempel. Jika anda pulang dari kegiatan di luar gedung, cuci segera wajah anda agar keringat dan kotoran tidak menimbun di wajah dan menyebabkan jerawat.

  1. Gunakan masker wajah

Masker wajah bisa dibuat dari bahan alami seperti tomat, alpukat, lemon, madu, dll. Anda bisa mencampur bahan alami yang anda inginkan untuk dibuat menjadi masker. Namun anda juga bisa membeli produk jadi langsung. Hal ini lebih mudah dan tidak memakan waktu lama. Ada banyak jenis masker seperti masker yang bisa mengering dan ditarik ataupun masker yang perlu dibilas dengan air hangat setelah kering. Anda bisa memilih sesuai selera.

  1. Gunakan krim wajah

Saat keluar ruangan, pastian kulit wajah anda terlindungi dengan menggunakan krim wajah. Jangan menggunakan bedak secara langsung karena mudah menimbulkan jerawat. Gunakan krim sesuai jenis kulit dan pilih yang memiliki kandungan spf agar kulit wajah bisa terhindar dari sengatan sinar matahari langsung.

  1. Lakukan perawatan di salon

Sesekali, lakukan facial agar sel kulit mati terangkat dan wajah bisa lebih segar dan lebih putih. Pilih salon langganan anda dan pilih produk sesuai jenis kulit anda untuk hasl yang maksimal. Cukup melakukan facial sekali dalam sebulan dan selanjutnya cara merawat kulit wajah bisa anda lakukan sendiri di rumah.

  1. Gunakan krim malam

Krim malam sangat bagus untuk menutrisi kulit. Sebelum tidur, gunakan krim malam yang anda inginkan agar wajah lebih kembut keesokan harinya. Anda juga bisa memakai minyak zaitun sebagai krim malam. Oleskan sebelum tidur dan bilas pada keesokan harinya.

  1. Hindari makeup tebal

Cara merawat kulit wajah selanjutnya adalah menghindari makeup tebal. Hal ini membuat pori-pori tertutup dan makeup bisa masuk ke pori-pori dan menimbulkan jerawat. Langsung hapus makeup setelah selesai acara dan cuci wajah menggunakan pembersih agar makeup tidak menempel dan wajah kembali bersih.

  1. Jangan memencet jerawat

Jika timbul masalah jerawat, jangan memencetnya dan atasi dengan bahan alami ataupun krim khusus. Dengan begitu, kulit tidak akan menghitam karena bekas jerawat.

Lakukan cara merawat kulit wajah diatas dengan teratur dan kulit wajah pun bisa putih dan bersih. Wajah yang bersih akan membuat anda selalu tampil percaya diri. Riasan natural pun cukup membuat penampilan anda sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *