Bagi seorang wanita, kuku mempunyai peranan penting dalam memberikan penampilan yang cantik karena kuku yang bersih dan indah bisa membuat tangan menjadi terlihat indah juga. Kuku yang bersih bisa meningkatkan kepercayaan diri saat berbicara dengan orang lain. Apalagi bila kita menggunakan bahasa tubuh atau berekspresi saat berbicara, maka kuku akan mudah terlihat. Dengan kuku yang bersih, maka kita tidak akan kesulitan menjalin komunikasi dengan orang lain.

Sebaliknya, jika kuku kita terlihat kotor, maka besar kemungkinan kita akan merasa minder dan malu. Ketahuilah cara merawat kuku yang baik untuk tampilan sempurna.

Merawat kuku yang baik tidak harus menggunakan produk yang mahal. Untuk anda yang tidak menyukai penggunaan kutek namun tetap ingin memiliki kuku yang terlihat cantik dan bersih secara natural, anda bisa menggunakan bahan alami. Penggunaan ini bisa menguntungkan karena tidak membutuhkan biaya yang banyak serta penggunaannya pun mudah. Hasil yang didapat pun lebih maksimal dengan bahan alami.

Berikut beberapa cara merawat kuku secara alami yang bisa anda coba di rumah:

  1. Minyak zaitun

Campurlah minyak zaitun ke dalam wadah berisi air hangat. Sebelumnya, cuci kuku anda sampai bersih lalu rendam ke campuran air hangat dan minyak zaitun. Pijat perlahan selama anda merendam kuku. Lakukan minimal 3 kali seminggu untuk hasil kuku sehat dan kuat.

  1. Lemon

Campur  perasan lemon dengan air hangat untuk cara merawat kuku secara alami. Setelah membersihkan kuku, rendamlah ke dalam campuran air tersebut. Tunggu sekitar 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Kuku akan terlihat mengkilap dan lebih sehat.

  1. Lidah buaya

Jika anda mempunyai tanaman lidah buaya, potong sedikit batangnya dan gunakan daging batang untuk digosokkan ke kuku secara merata. Dapat dilakukan setiap 2 hari sekali untuk kuku yang terlihat bersih dan mengkilap.

  1. Kulit semangka dalam

Gunakan kulit semangka bagian dalam untuk digosokkan ke kuku anda, baik kuku kaki maupun tangan. Tunggi sampai mengering, lalu bilas dengan air bersih. Cukup dilakukan seminggu 3 kali dan kulit kuku akan terlihat bersih dan mengkilap.

  1. Belimbing wuluh

Cukup potong belimbing wuluh dan gunakan daging buahnya untuk digosokkan ke kuku anda. Lakukan secara merata, setelah itu bilas dengan air sampai bersih untuk kuku yang terlihat mengkilap.

  1. Alpukat dan air mawar

Lembutkan alpukat terlebih dahulu lalu campur dengan air mawar secukupnya hingga membentuk seperti pasta. Oleskan secara merata ke kuku lalu beri pijatan sebentar. Tunggu sekitar 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih untuk kuku yang sehat.

Selain cara merawat kuku dengan menggunakan bahan alami, cara anda dalam memelihara kuku pun penting untuk dilakukan dengan baik. Jangan lupa memotong kuku minimal seminggu sekali dan bersihkan area di sekitar kuku jika ada kotoran. Jangan lupa untuk langsung mencuci tangan dan kaki sehabis beraktivitas di luar ruangan.

Selama membersihkan kuku, lakukan pemijatan sekaligus untuk kuku yang lebih bersih dan terlihat mengkilap. Anda juga bisa melakukan perawatan ke salon minimal sebulan sekali untuk kuku yang lebih indah. Pilihlah perawatan kuku sekaligus kulit sehingga penampilan keseluruhan anda terlihat maksimal. Tidak ada lagi kuku yang terlihat kotor dan anda bisa tampil penuh percaya diri dimanapun anda berada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *