Memiliki kulit yang putih merupakan idaman setiap wanita. Banyak wanita ingin memiliki kulit yang putih agar terlihat bersih dan cantik. Kulit putih juga menjadikan wanita tampak lebih anggun dan feminim. Dengan pakaian yang tidak terlalu tertutup dan menampakkan beberapa bagian kulit, maka wanita berkulit putih akan tampak lebih mempesona. Apalagi jika anda ingin meninggalkan kesan cantik ke lawan jenis, maka perawatan untuk mendapatkan kulit putih akan sangat diperlukan. Beberapa produk yang tidak alami dan menggunakan bahan kimia bisa saja membahayakan kesehatan kulit anda. Karena itu, anda bisa mencoba menggunakan bahan alami sebagai cara memutihkan kulit.

Penggunaan bahan alami juga bisa memerikan hasil yang memuaskan. Bahan alami dirasa lebih aman karena anda tidak akan terkena dampak negatif yang ditimbulkan dari bahan kimia. Selain itu, bahan alami juga sangat bagus karena bisa sekaligus menghaluskan kulit. Anda bisa mendapatkan kulit yang putih dalam waktu yang tidak terlalu lama dengan bahan alami. Alergi pun akan jarang terjadi karena bahan alami cocok untuk segala jenis kulit.

Bahan Alami Untuk Memutihkan Kulit

Berikut beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan sebagai cara memutihkan kulit:

  1. Pepaya dan Jeruk Nipis

Pilih pepaya yang tidak terlalu matang dan masih agak keras. Kupas kulitnya dan buang bijinya. Cuci dengan air bersih dan parut agar halus. Beri campuran air perasan jeruk nipis dan aduk rata sehingga membentuk krim. Anda bisa menggunakannya dengan mengoleskannya ke seluruh kulit tubuh. Biarkan sekitar 20 menit hingga mengering dan bilas dengan air hangat. Setelah itu anda bisa mengeringkan kulit dengan handuk. Campuran pepaya dan jeruk nipis sangat bagus untuk mengangkat sel kulit mati dan sebagai antioksidan. Anda bisa melakukan luluran dengan krim alami ini 1-2 kali dalam seminggu dan kulit putih pun akan didapat.

  1. Alpukat

Alpukat sudah sering dipakai sebagai bahan alami untuk menghaluskan kulit dan bahan ini sangat ampuh untuk memutihkan kulit. Anda bisa menggunakanna sebagai lulur sebelum mandi dengan menggunakan daging buah alpukat yang dihaluskan. Cukup oleskan secara merata di kulit dan tunggu sekitar 20 menit. Setelah itu anda bisa membilas kulit dan mandi. Jika anda mempunyai banyak buah alpukat, anda bisa menggunakannya setiap hari sebelum mandi sebagai cara memutihkan kulit.

  1. Lemon dan madu

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sedangkan madu sangat bagus untuk melembutkan kulit. Anda bisa mencampurkan perasan lemon dan madu dengan rasio yang sama. Campur secara merata dan oleskan ke seluruh kulit tubuh sebagai cara memutihkan kulit. Biarkan sekitar 15 menit dan bilas dengan air hangat. Setelah itu, keringkan dengan handuk. Dengan cara ini, kulit mati akan cepat terangkat dan kulit akan terlihat lebih putih, segar dan lembut. Lakukan cara ini 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

  1. Beras dan minyak zaitun

Tumbuk beras secara tradisional hingga hampir lembut. Jangan menumbuk menjadi sangat lembut dan sisakan buliran kecil yang bisa digunakan sebagai scrub. Campur dengan minyak zaitun hingga membentuk krim. Oleskan secara merata ke seluruh tubuh dan biarkan sekitar 15 menit hingga mengering. Bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk. Jika anda tidak mempunyai minyak zaitun di rumah, anda bisa menggantinya dengan madu.

 

Cobalah beberapa bahan alami diatas sebagai cara memutihkan kulit. Agar lebih maksimal, jangan lupa rutin membersihkan diri dan tidak lupa untuk mencuci muka dengan pembersih sebelum tidur dan sehabis bepergian ke luar. Hal ini akan menjaga kulit anda tetap putih dan bersih.

Credit : Siti Fatimah [Penulis Lepas MELON]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *