1:42 AM Priscillia Charista 0 Comments

Trend softlens telah merebak ke banyak kalangan masyarakat. Softlens tidak hanya digunakan sebagai aksesori untuk menambah kecantikan penampilan, tetapi juga sebagai pengganti kacamata. Softlens dianggap pilihan mudah karena memberikan banyak pilihan warna. Hal ini dapat memberikan variasi penampilan pada penggunanya. Untuk keperluan sehari-hari, baik digunakan sebagai pengganti kacamata maupun untuk tampil trendy, cara memilih softlens yang tepat sangat diperlukan agar dapat digunakan dengan baik dan tidak ada resiko sakit pada mata.

Pemilihan softlens sebainya dilakukan dengan hati-hati, mulai dari memilih jenis warna, fungsi, bahan yang digunakan, cara perawatan, hingga harganya. Softlens yang digunakan untuk keperluan sehari-hari haruslah yang terbaik dan tidak memiliki masa pakai lama. Hal ini untuk menjaga kesehatan mata. Penggunaan softlens yang tidak disertai perawatan yang baik juga bisa memberikan dampak buruk bagi penggunanya. Mata adalah indra penglihatan yang sangat penting dan sulit untuk disembuhkan jika mengalami penyakit yang serius, karena itu ketelitian san kehatian-hatian sangat penting dalam memilih maupun merawat softlens.

Berikut beberapa cara memilih softlens yang tepat untuk anda gunakan dalam keseharian:

  1. Sesuaikan tingkat ketipisan softlens

Tingkat ketipisan softlens menjadi pertimbangan pertama dalam pemilihan yang tepat. Softlens yang tipis akan membuat mata menjadi nyaman. Jangan memilih softlens yang tebal karena jika dipakai terlalu lama akan menyebabkan mata merah. Pilihlah softlens yang paling tipis untuk kenyaman dan kesehatan mata.

  1. Pemilihan warna

Pemilihan warna sangat penting dilakukan karena untuk menunjang penampilan anda. Pilih warna netral jika anda menggunakannya sebagai pengganti kacamata minus. Namun untuk menghadiri acara tertentu dan ingin tampil lebih trendy, anda bisa memilih warna yang berbeda. Sesuaikan saja warna softlens dengan tema makeup dan gaun yang anda kenakan agar bisa tampil serasi dan tidak tabrak warna.

  1. Ukuran diameter

Ukuran diameter softlend berbeda-beda. Anda bisa menyesuaikan dengan mata anda. Beberapa orang dengan mata yang besar bisa memilih softlens diameter lebih besar. Namun untuk mata sipit, pilih diameter lebih sedikit. Namun jika anda mempunyai mata sipit namun ingin terlihat lebih besar, anda bisa memilih diameter besar. Tetapi untuk pilihan ini sebaiknya hanya digunakan dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama agar mata tidak mudah merah.

  1. Kadar air

Kadar air bisa anda sesuaikan dengan kondisi mata anda. Anda juga bisa berkonsultasi ke penjual terlebih dahulu sebelum memilih kadar air yang tepat untuk softlens yang anda beli.

  1. Masa kadaluarsa

Untuk anda yang ingin memiliki mata yang lebih sehat dan aman dari resiko penyakit, anda bisa memilih softlens harian. Softlens dengan pemakaian hanya satu hari cenderung memiliki bahan yang lebih bagus dan paling sedikit memiliki resiko merusak kesehatan mata. Apalagi untuk anda yang sering lupa merawat softlens. Ini bisa menjadi solusi terbaik. Namun untuk anda yang ingin lebih berhemat, anda bisa memilih softlens dengan jangka waktu yang lebih lama, namun jangan pernah lupa untuk melepas setiap hari dan melakukan perawatan. Cara memilih softlens yang tepat adalah yang memiliki tingkat waktu paling sedikit sehingga tidak menyebabkan mata merah dan iritasi.

  1. Memilih minus yang sesuai

Untuk mata minus, pilih yang sesuai dengan mata minus anda. Jangan memilih softlens dengan warna yang diinginkan tetapi dengan minus yang berbeda karena akan membahayakan kesehatan mata dan bisa beresiko menambah minus mata anda. Utamakan memilih untuk kesehatan mata terlebih dahulu untuk cara memilih softlens yang tepat daripada keinginan mengikuti trend.

 

Setelah mengetahui cara memilih softlens yang tepat, selalu pilih dengan hati-hati untuk kenyamanan serta kesehatan anda. Gunakan makeup dan pemilihan outfit yang sesuai dengan softlens yang anda pilih untuk tampilan lebih sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *