Masker wajah merupakan kebutuhan penting bagi wanita. Masker wajah menjadi pilihan terbaik untuk menghilangkan kulit mati dan memberikan kesegaran serta kelembutan pada kulit wajah. Selain itu, penggunaan masker juga bisa membuat wajah erlihat lebih putih dan bersih. Penggunaan masker wajah secara teratur juga mencegah timbulnya jerawat.

Saat ini, banyak sekali jenis masker wajah yang dijual di pasaran, mulai dari masker yang bisa ditaruk secara keseluruhan, masker tempel, ataupun masker yang penggunaannya perlu dibilas dengan air. Tetapi, untuk anda yang ingin lebih berhemat atau memanfaatkan bahan alami di rumah, anda bisa membuat masker alami sendiri. Dengan begitu, anda bisa berhemat beberapa rupiah serta menjadi lebih kreatif. Dengan bahan alami, masker wajah akan lebih efektif dan efek di kulit akan lebih baik. Masker dengan bahan alami bisa membuat wajah terlihat lebih putih dan bersinar. Karena itu, anda membutuhkan cara membuat masker wajah dengan bahan alami.

Berikut beberapa bahan alami dan cara membuat masker wajah yang bisa anda coba di rumah:

  1. Alpukat

Aplupkat telah dikenal luas memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan kulit. Untuk membuat masker alami, anda cukup mengambil daging buah dan melembutkannya. Cara melembutkannya bisa dengan dilumatkan ataupun diblender. Setelah itu, campur dengan sedikit madu dan oleskan secara merata ke seluruh wajah. Tunggu sampai agak mengering lalu bilas dengan air hangat. Alpukat sangat cocok untuk masker wajah kulit kering karena dapat memberikan kelembaban yang dibutuhkan.

  1. Lemon dan bubur oatmeals

Campur bubur oatmeals dengan air perasan lemon. Jangan lupa memberikan sedikit madu sebagai pelengket dan juga nutrisi alami kulit. Bubur oatmeals berperan sebagai scrub untuk mengangkat kulit mati. Oleskan campuran tersebut ke semua bagian wajah sambil digosok-gosokkan secara merata. Tunggu sekitar 15 menit lalu bilas sampai bersih.

  1. Pepaya

Pepaya sering sekali digunakan untuk masker wajah, lulur badan dan banyak produk kecantikan lain. Kandungan pepaya sangat bagus untuk membuat kulit lebih sehat dan tampak lebih putih. Cara membuat masker wajah dengan menggunakan pepaya adalah dengan memblender daging buahnya. Gunakan pepaya yang masih muda atau hijau untuk hasil maksimal. Setelah membentuk pasta, anda tinggal mengoleskannya ke seluruh bagian wajah dan setelah mengering, bilas dengan air sampai bersih.

  1. Bengkuang

Bengkuang sangat bagus untuk dibuat masker karena kandungannya bisa memutihkan kulit secara alami. Cara membuat masker wajah dengan bengkuang adalah dengan mengupasnya sampai bersih dan memarut daging buahnya. Peraslah airnya dan diamkan di wadah semalaman. Keesokan harinya, buang air bagian atas dan ambil endapan di bagian bawah. Gunakan endapan itu untuk masker wajah. Setelah mengoleskannya ke seluruh wajah, tunggu sekitar 15 menit sampai masker mengering dan anda tinggal membilasnya sampai bersih. Lakukan minimal seminggu 2-3 kali untuk hasl maksimal.

  1. Tomat

Campur air tomat dengan madu dan gunakn sebagai masker wajah. Tomat sangat bagus untuk menyegarkan dan melembutkan kulit.

 

5 Bahan diatas cukup mudah ditemukan dan anda bisa mencoba cara membuat masker wajah sendiri di rumah. Tidak perlu teknik yang banyak dan dengan bahan yang simpel, anda bisa membuat masker dengan cepat. Gunakan masker secara rutin untuk kulit wajah yang selalu terlihat bersih, lembut dan putih. Dengan kulit wajah yang bersih dan bebas dari jerawat, anda bisa tampil maksimal dengan makeup yang anda inginkan kemanapun anda pergi. Bahkan dengan tampilan natural pun, anda akan tetap tampil cantik dan mempesona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *