Beberapa orang memiliki masalah kulit dengan mudah jika menggunakan baju dengan bahan yang kurang nyaman. Walaupun beberapa orang tidak mengalami hal itu, tetapi menggunakan bahan pakaian yang nyaman dipakai sangatlah penting. Pakaian melindungi kita dari panas dan hujan dan membuat kita tetap hangat. Pakaian akan kita pakai seharian jika kita bekerja. Karena, itu pemilihan bahan pakaian sangatlah penting.

Agar pakaian berfungsi dengan baik dan anda pun nyaman melakukan pekerjaan ataupun hal lainnya, pilihlah bahan pakaian yang nyaman dipakai. Hal ini sangat penting dilakukan apalagi bila cuaca sangat panas. Anda perlu pakaian yang dapat menyerap keringat dengan baik. Dengan begitu, keringat anda tidak akan lama menempel di tubuh dan menimbulkan bau tidak sedap.

Berikut beberapa pilihan bahan pakaian yang nyaman dipakai saat cuaca panas:

  1. Katun

Katun merupakan pilihan terbaik untuk anda saat cuaca panas. Jenis bahan ini dingin dipakai, menyerap keringat dengan baik, dan mudah dicuci. Anda bisa memilih berbagai motif dengan jenis kain bahan ini. Jenis bahan ini seringkali dibuat menjadi kaos. Untuk mendapatkan kualitas terbaik dan menjadi baju andalan saat cuaca panas, anda bisa mengecek bahan yang tertera pada label baju. Jika tertera 100% cutton, maka anda bisa membelinya karena tidak ada campuran bahan lain. Bahan katun yang terbuat dari kapas akan membuat anda tetap nyaman saat cuaca panas.

  1. Sutera

Selain nyaman dipakai untuk pakaian malam, bahan sutra juga sangat bagus dipakai saat cuaca panas. Jika anda menghadiri acara penting dan mengharuskan memakai baju glamor, jatuhkanlah pilihan anda pada bahan sutera. Pilih bahan sutera yang ringan agar anda tetap nayamn saat cuaca panas.

  1. Katun Jersey

Katun jersey ada yang terbuat dari wool, dan ada yang terbuat dari campuran wool, katun dan sintesis. Anda tinggal memilih yang ringan dan nyaman dipakai. Untuk bahan katun jersey, ada banyak jenis pakaian yang bisa dipilih. Dengan beragamnya jenis pilihan pakaian, anda bisa memilih sesuai keinginan dan memadu padankannya dengan pakaian lain. Bahan jenis ini cocok sekali digunakan saat anda perlu berada di luar ruangan dalam waktu yang lama.

  1. Viscose

Terbuat dari sera selulosa, kain ini bisa digunakan saat cuaca panas. Tetapi berhati-hatilah dalam memilihnya. Sesuaikan dengan acara yang akan dihadiri dan pilihlah kain yang ringan agar tidak membuat badan berkeringat dengan cepat. Bahan jenis ini hadir dengan pilihan warna beragam dan menarik sehingga memudahkan anda untuk memilihnya.

  1. Linen

Ini merupakan bahan pakaian yang nyaman dipakai saat cuaca panas yang terbuat dari serat alami. Jika anda memilih bahan ini, pastikan bukan untuk menghadiri acara formal karena bahan kainnya mudah kusut. Anda bisa menggunakannya dalam acara non-formal sehingga bisa lebih santai dan tidak terlalu khawatir dengan penampilan. Memakai bahan jenis linen sangat cocok untuk acara bersama teman-teman dengan tema pakain kasual.

Dengan pemilihan bahan pakaian yang nyaman dipakai saat cuaca panas, anda akan terhindar dari alergi kulit. Selain itu, anda bisa merasa lebih nyaman dan tidak terkendala aktivitasnya walaupun cuaca panas. Baju yang nyaman bisa membuat anda terus melakukan aktivitas dan tetap produktif. Cuaca panas tidak akan menghentikan langkah anda. Malah anda bisa lebih bersemangat dan tampil maksimal dengan dukungan bahan pakaian yang nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *