Hidup tentunya penuh dengan ketidakpastian dan juga tantangan. Terkadang kegagalan, penderitaan, rasa sakit, bahkan frustrasi tidak tertahankan pun kerap datang di kehidupan kita. Namun kita harus menerima kenyataan karena ini adalah bagian tak terhindarkan dari hidup kita. Ketahuilah bahwa usaha dan pertumbuhan yang kita alami karenanya akan membuat perubahan besar dalam hidup kita. Berikut beberapa tips sehari-hari yang akan memberdayakan hidup Anda:

Mencintai diri sendiri

 

sumber: https://www.pexels.com/id-id/@rodnae-prod

 

Tunjukkan cinta pada diri kita setiap hari. Hal ini bisa sesederhana menyalakan lilin favorit, mengolesi tubuh dengan minyak kelapa atau lotion favorit, atau menuliskan hal-hal yang kita sukai dari diri kita.

Praktikkan mencintai diri sendiri secara teratur. Kamu akan merasakan perubahannya setelah kurang lebih 2 bulan. Menunjukkan diri kita bahwa kita cinta akan diri kita sendiri akan tercermin dalam pikiran bawah sadar kita setelah itu terjadi maka hal tersebut akan meningkatkan rasa kepercayaan diri kita.

Buatlah gratitude list

 

sumber: https://www.pexels.com/id-id/@ivan-samkov

 

Kita hidup, bernafas, memiliki makanan untuk dimakan, memiliki tempat tinggal dan tuuh yang sehatan, itu berarti kita jauh lebih beruntung dari jutaan orang.

Bersyukurlah atas apa yang kamu miliki. Memiliki sikap bersyukur akan mengubah hidupmu, bahkan hal tersebut juga bisa mengubah hidup orang-orang terdekatmu. Untuk itu pentingnya bersyukur atas hal-hal yang kita terima, sekecil apapu, merupakan suatu bentuk apresiasi terhadap apa yang kita miliki saat ini.

Belajar mendominasi pikiran kita

 

sumber: https://www.pexels.com/id-id/@bintimalu

 

Jangan mempengaruhi pikiranmu dengan hal-hal yang tidak berguna yang dapat mengurangi kemajuan diri sendiri. Misalkan, jika temanmu mendapat pekerjaan di tempat yang cukup bagus, seseorang telah dipromosikan ke posisi baru atau teman dekatmu telah membeli mobil BMW model baru. Jangan cemburu. Biarkan saja.

Yakinkan pikiran kita bahwa tujuan kita ada di tempat lain dan kita sedang dalam perjalanan untuk mencapai tujuan tersebut. Karena ‘sukses’ bagi semua orang itu tentu berbeda, jadi fokuslah pada jalan kesuksesanmu sendiri. Ambillah hal-hal positif yang dapat kamu contoh dari seorang teman yang berhasil bekerja di suatu perusahaan terkenal, atau contohlah kerajinan dan kesabaran temanmu yang akhirnya berhasil membeli mobil BMW tersebut. Jadikan hal tersebut sebagai bahan bakar semangatmu untuk membuat jalan kesuksesan versi dirimu sendiri.

Dan yang paling terpenting adalah, jangan menjadi wanita yang membenci kesuksesan wanita lain. Energi kebencian itu beracun dan tidak akan ada gunanya bagimu. Kita semua tidak sempurna, jadi ketika kita mulai membandingkan kesuksesan kita sendiri dengan orang lain, maka itu tandanya kamu belum siap menerima kesuksesan yang sesungguhnya.

Copy-Paste-Edit

 

sumber: https://www.pexels.com/id-id/@pixabay

 

Orang sukses memiliki banyak hal brilian yang dapat kita pelajari dari mereka. Tapi jangan ikuti mereka begitu saja, seperti yang sudah dikatakan pada poin sebelumnya, ambil hal baik dan positif dari mereka, kemudian terapkan pada kehidupanmu dan sesuaikan dengan hidup yang relevan dan realistis untukmu.

Manfaatkan waktu Anda

 

sumber: https://www.pexels.com/id-id/@eniko-toth-473630

 

Lupakan sejenak semua gangguan yang ada di sekitar kita, teruslah ingat passionmu sendiri setiap kali kamu lupa, lakukan meditasi, bagi waktumu dengan jadwal yang telah direncanakan sebelumnya dan bekerjalah semaksimal mungkin. Usahakanlah untuk selalu memberikan yang terbaik.

Unggul dari yang lain

 

sumber: https://www.pexels.com/id-id/@liza-summer

 

Apa yang dilakukan oleh kebanyakan orang biasa? Bangun, makan, berdoa, bekerja, mengeluh kemudian selesai.

Putuskan saja siklus ini. Buatlah siklusmu sendiri. Bangun, berdoa, bermeditasi, berlari, bersepeda, membantu orang dan melakukan apa yang kamu sukai. Jangan bergantung pada keberuntungan. Keluarlah dari zona nyamanm! Coba hal-hal baru yang menantang yang dapat mengasah kemampuan dan memberikan banyak pelajaran. Mulailah bisnismu sendiri, meluncurkan situs web sendiri atau memulai menulis blog atau saluran YouTube sendiri atau juga menulis buku.

Kalau kamu suka bepergian, kamu bisa memulai blog tentang perjalananmu. Kalau kamu suka memasak, mulailah buat saluran YouTube tentang masak-memasak, atau bisa juga menulis buku resep masakan yang kamu buat. Apa pun yang kamu lakukan, jangan menjadi bagian dari kerumunan. Jadilah unggul dengan ide-ide inovatif, keputusan yang tepat, dan karya kreatif yang kamu buat.

Memahami pola pikir orang

 

sumber: https://www.pexels.com/id-id/@elevate

 

Memahami pola pikir orag lain akan membuat kita menjadi seseorang yang mengerti arti perbedaan. Jadi, bersosialisasi dengan orang sebanyak yang kamu bisa. Tingkatkan lingkungan sosial dan pertemananmu, berbincang dengan orang asing, membiasakan bekerja dalam kelompok, melatih keterampilan mengajar, mengajar anak-anak atau remaja atau siapa pun, amati perilaku dan sifat orang.

Dengan begitu, kamu akan mulai memahami perbedaan pola pikir dan pemikiran orang yang berbeda ketika kamu akan berkomunikasi dengan banyak orang.

15 minutes rules

 

sumber: https://www.pexels.com/id-id/@grunzibaer

 

Pelajari sesuatu yang baru setiap hari atau dapatkan tingkat keterampilan baru tertentu. Luangkan waktu 15 menit untuk memahami keterampilan baru ini. Misalkan, kamu menyukai fotografi dan kamu memiliki beberapa pengetahuan dasar tentang fotografi, dan kamu ingin meningkatkan keterampilan fotografimu.

Jadi, luangkan 15 menit untuk mengambil foto dan membaca artikel tentang fotografi. Lakukan selama 2 minggu. Kemudian, tingkatkan dari yang sebelumnya 15 menit menjadi 30 menit.

Secara bertahap, kamu akan menambah waktu. Nanti, lakukan beberapa kursus profesional tentang fotografi. Jadi, mulailah dari yang kecil, kemudian jadilah besar dengan usahamu sendiri.

Percayalah pada dirimu sendiri

 

sumber: https://www.pexels.com/id-id/@moose-photos-170195

 

Kita semua bisa mengalami bangkrut, kehilangan orang yang kita cintai, dikhianati, ditolak dan ditipu, tersesat dalam pertempuran hidup, dipecat dari pekerjaan, gagal dalam bisnis awal dan sebagainya. Tapi selalu ingat itu, semuanya akan baik-baik saja di penghujung hari.

You are more.

Lebih kuat dari pada kegagalan dan penderitaan ini. Kamu memiliki semua kekuatan luar biasa untuk menjadi sukses. Rasakan kekuatan batin. Bayangkan kamu bisa menangani semua masalah dengan lancar, karena lari dari masalah tidak bisa menyelesaikan masalah, jadi hadapi masalah tersebut secara perlahan dan pikiran jernih. Ingatlah bahwa akan ada pelangi setelah hujan.

Hidup itu seperti permainan, tapi bukan berarti bahwa kita harus selalu memenangkan permainan tersebut. Terkadang kita harus kalah dalam permainan untuk mempersiapkan kemenangan yang lebih besar di esok hari. Kekalahan tersebut merupakan salah satu pelajaran yang bisa kita pelajari untuk menjadi lebih sukses lagi. Jadi, tahan penderitaan dengan upaya tertinggi, cobalah untuk memeranginya, pertahankan pola pikir positif dan bekerjalah secara cerdas.

Setiap hari mungkin tidak baik, tapi ada sesuatu yang baik di setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *