Tampil menawan dengan kulit yang cerah, dan sehat bersinar merupakan dambaan setiap wanita. Untuk mewujudkannya, banyak di antara mereka yang mencoba berbagai cara mulai dari perawatan spa, salon, sampai ke dokter estetika dengan mengeluarkan banyak biaya. Sebenarnya ada cara lain yang lebih simple dan praktis yang mana bisa Anda praktikkan di rumah yakni dengan mengkonsumi sayur-sayuran. Kecantikan yang dipancarkan setelah mengkonsumsi sayur-sayuran tentunya lebih alami.

Berikut adalah 5 jenis sayur yang baik dikonsumsi wanita dan khasiatnya yang patut Anda coba di rumah:

  1. Brokoli

jenis sayur yang baik dikonsumsi wanita dan khasiatnya yang pertama adalah sayur brokoli. Sayur tersebut terbukti mengandung vitamin C dan serat yang berguna untuk  membuat kulit Anda lebih kencang dan terlihat lebih muda. Selain hal yang disebutkan,  sayuran brokoli juga berfungsi untuk membentuk kolagen. Kolagen merupakan komponen penting untuk membantu peremajaan kulit tubuh. Untuk menggunakannya, Anda bisa mengkonsumsi sayuran brokoli yang Anda rebus setengah matang dan disajikan dalam bentuk salad.

  1. Selada

Selada merupakan sayur yang sering disantap dalam keadaan mentah. Sayangnya, beberapa wanita belum begitu tahu tentang khasiat dari sayur selada.  Sayur yang bernama latin  Lactuca sativa tersebut memiliki kandungan mangaan dan betakaroten yang sangan tinggi. Kandungan yang telah disebutkan adalah nutrisi penting yang sangat dibutuhan kulit Anda agar terlihat lebih cerah, sehat, dan tentunya cantik.  Selain itu, sayur selada juga berguna untuk mencegah tumbuhnya jerawat di wajah Anda. Anda cukup mengkonsumsi sayur selada dengan perasan jeruk nipis dan potongan tomat.

  1. Mentimun

Jenis sayur yang baik dikonsumsi wanita dan khasiatnya selanjutnya adalah mentimun. Sayuran yang memiliki tekstur renyah ini mempunyai kandungan air yang sangat tinggi yakni sekitar 96%.  Sayur yang memiliki nama latin Cucumis sativus ini juga mengandung vitamin  A, B, dan C serta mineral yang bersifat pendingin atau diuretic. Untuk penggunaanya Anda bisa memotong sayuran mentimun untuk dijadikan bahan masker. Kandungan-kandungan nutrisi yang ada pada mentimun sangatlah berguna untuk mengatasi kulit kering dan pecah-pecah.

  1. Bayam

Mungkin sebagian dari Anda mengenal sayur bayam untuk menambah zat besi saja. Namun, pada kenyataannya, sayur bayam sangatlah bagus untuk kecantikan kulit Anda. Kandungan-kandungan yang terdapat di dalam sayur bayam di antaranya adalah vitamin C, vitamin A,  thiamin, niasin, fosfor, riboflavin, kalium, natrium, dan magnesium. Fungsi dari  kandungan nutrisi yang disebutkan adalah untuk membuat kulit Anda selalu terjaga kelembapannya. Selain itu, kandungan airnya yang tinggi juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit Anda. Untuk mengkoinsumsinya, Anda cukup membuat sayur bayam menjadi hidangan sup.

  1. Daun Seledri

Jenis sayur yang baik dikonsumsi wanita dan khasiatnya yang terakhir adalah daun seledri. Sayuran yang biasanya digunakan  untuk bahan taburan sop dan soto ini memiliki kandungan nutrisi yang tidak bisa diremehkan. Kandungan tersebut di antaranya adalah vitamin A, vitamin C, serta vitamin E. Selain itu, daun seledri mempunyai serat yang sangat tinggi dan kalori yang rendah yang mana sangat cocok untuk membut kulit Anda menjadi lebih bersih, cerah, dan juga sehat. Daun Seledri juga bermanfaat untuk mengatasi kulit berminyak dan masalah jerawat. Untuk mengkonsumsinya, Anda cukup melembutkan daun seledri menjadi jus sehat.

Demikian, beberapa fakta tentang 5 jenis sayur yang baik dikonsumsi wanita dan khasiatnya. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *