Wanita mana sih yang tidak ingin memiliki kulit yang bersih, sehat, dan cantik? Banyak di antara mereka berlomba-lomba untuk selalu tampil prima dan dipuja-puja oleh kaum pria. Beragam cara pun ditempuh untuk mendapatkan hasil yang maksimal, mulai dari perawatan ke salon, dokter kecantikan, hingga perawatan kosmetik yang tentunya menghabiskan banyak dana. Namun, tenang saja! Bagi Anda yang tidak memiliki kesempatan untuk merawat di dokter kecantikan, Anda bisa melakukan sebuah treatment secara alami dengan mengkonsumsi buah-buahan segar.

Berikut adalah 5 jenis buah yang baik dikonsumsi wanita dan khasiatnya yang kami sarankan untuk Anda:

  1. Pisang

Jenis buah yang baik dikonsumsi wanita dan khasiatnya yang pertama adalah buah pisang. Buah pisang merupakan buah yang bisa Anda temukan dengan mudah di Indonesia. Buah yang berwarna kuning ini mempunyai kandungan vitamin seperti vitamin A, vitamin B, dan vitamin E, dan kandungan mineral. Kandungan vitamin buah pisang terbukti ampuh untuk mengatasi masalah penuaan dini. Kandungan gizi lainnya  seperti serat, magnesium, dan kalium sangat berperan penting dalam membangun  sistem kekebalan dan juga melancarkan sirkulasi darah. Buah yang memiliki rasa manis ini sangat baik untuk dijadikan cemilan pada saat diet.

  1. Lemon

Di dalam dunia kecantikan, buah lemon memang sudah sering digunakan. Khasiat dari kandungan vitamin C-nya sangat berguna sebagai pemutih alami untuk kulit Anda. Selain itu, zat alami yang terkandung di dalam buah lemon sangat baik untuk menyamarkan noda dan flek hitam, serta membersihkan bintik-bintik yang ada di wajah Anda. Untuk menggunakannya, Anda bisa mencampur perasan jeruk lemon dengan  1 gelas air hangat ditambah 1 sendok madu saat perut Anda dalam keadaan kosong. Untuk menghilangkan selulit dam ketiak hitam, cukup oleskan irisan lemon ke permukaan kulit Anda.

  1. Apel

Jenis buah yang baik dikonsumsi wanita dan khasiatnya selanjutnya adalah buah apel. Buah apel mempunyai beberapa kandungan yang sangat bagus untuk kecantikan kulit Anda. Kandungan tersebut di antaranya adalah provitamin A, vitamin C, kalium, dan kalsium. Sedangkan kadungan zat anti oksidannya sangat tinggi , berperan penting untuk mencegah kerusakan sel. Selain hal itu, zat antioksidan apel bekerja penuh sebagai zat anti penuaan. Kulit keriput yang Anda miliki sebisa mungkin diminimalisir oleh zat-zat yang ada di dalam apel. Untuk menggunakannya, Anda bisa membuatnya menjadi jus, lalu campurkanlah sedikit madu, dan terapkanlah pada wajah Anda layaknya seperti masker.

  1. Pepaya

Buah pepaya merupakan buah yang bagus untuk kulit dikarenakan kandungan zat antioksidannya dan enzimnya yang dikenal dengan papain. Fungsi dari buah yang berwarna jingga tersebut adalah untuk mengangkat dan membuang sel-sel kulit mati Anda. Untuk menggunakannya, Anda cukup menggosokkan potongan buah pepaya tersebut selama satu menit. Setelah itu, bersihkanlah wajah Anda secara menyeluruh. Wajah Anda akan kembali menjadi bersih dan lebih lembut.

  1. Jeruk

Jenis buah yang baik dikonsumsi wanita dan khasiatnya yang terakhir adalah buah jeruk. Buah jeruk terkenal ampuh untuk membuat kulit Anda menjadi lebih cerah dan bersinar dikarenakan kandungan vitamin C-nya yang banyak. Buah tersebut juga berguna untuk menghapus noda dan minyak pada wajah Anda. Selain itu, proses penuaan bisa diperlambat oleh kandungan buah jeruk. Untuk menggunakannya, Anda cukup menghancurkan kulit buah jeruk dan dijadikannya menjadi bubuk. Setelah itu, tambahkan air secukupnya dan oles ke permukaan wajah Anda.

 

Demikian, ulasan singkat tentang 5 jenis buah yang baik dikonsumsi wanita dan khasiatnya. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *