Pernahkan kalian mendengar kalimat “Follow Your Heart”?

Pernyataan tersebut bermaksud untuk mendorongmu untuk mengikuti intuisimu dan percaya bahwa apa yang kita lakukan karena berasal dari hati, maka hasilnya akan bagus. Jika melakukan beberapa hal yang akan sebutkan di ulasan bawah membuatmu takut, BAGUS! Keluar dari zona nyaman adalah satu-satunya cara kita tumbuh. Merasa takut dan cemas adalah bagian dari pertumbuhan. Jadi, jangan takut untuk mencoba dan jangan menyerah saat gagal.

Stand out

sumber: https://www.pexels.com/id-id/@tima-miroshnichenko

 

Saat kita sedang melakukan negoisasi gaji saat interview kerja, mungkin menurut sebagian orang hal yang terbaik adalah mengambil tawaran pertama. Banyak wanita percaya yang terbaik adalah bermain aman dan agar kita tidak terlihat serakah. Menurut sebuah penelitian, 46% pria selalu menegosiasi tawaran gaji yang mereka dapatkan setelah mendapat tawaran pekerjaan, sedangkan wanita hanya 30% yang melakukan hal tersebut, dan sekitar 55% wanita merasa khawatir saat ingin melakukan negosiasi.

Apa yang kita dapatkan dalam hidup tidak selalu sesuai dengan keinginan kita, untuk itu, kita  haru berani untuk mengluarkan suara dan mendapatkan apa yang sesuai dengan hak dan keinginan kita. Namun, uhntuk mendapatkan haktersebut, kita pastinya harus melaksanakan kewajiban kita sebaik mungkin. Kalau dirasa apa yang kita lakukan sudah sangat baik namun harga yang ditawarkan tidak sebanding dengan apa yang dikerjakan, kita berhak untuk melakukan negoisasi untuk mendapatkan hak kita. Jadi antara kita dan perusahaan tempat kita bekerja sama-sama memiliki keuntungan.

Don’t be busy, be productive

sumber: https://www.pexels.com/id-id/@cristian-rojas

 

Bekerja yang terlalu berlebihan belum tentu menghasilkan pekerjaan terbaik. Orang yang bekerja paling keras, belum tentu orang yang maju. Bekerja dengan cerdas lebih baik untuk kariermu dalam jangka panjang. Slow down and prioritize. Bersikaplah terbuka terhadap peluang baru. Kedengarannya mungkin aneh, tapi bekerja terlalu banyak dapat membatasi prospek karier jangka panjangmu. That’s why, instead of work harder, all we need is work smarter.

Kerja cerdas akan membuat kita bekerja secama maksimal tanpa kelelahan, pusing dan stres. Kita bisa mengatur apa yang perlu kita lakukan di hari itu. Misalnya, pagi hari adalah waktunya kita bangun, olahraga sebentar, sarapan kemudian mandi. Sediakan waktu untuk itu semua kira-kira 2 jam. Kemudian setelah itu kita bisa mengatur pekerjaan apalagi yan ingin kitq kerjakan selanjutnya, beri waktu seukupnya. Jangan lupa sediakan waktu untuk makan dan istirahat. Dengan begitu semua pekerjaanmu akan beres tepat waktu, dan tidak ada waktu yang terbuang sia-sia.

Never stop learning

sumber: https://www.pexels.com/id-id/@alexander-suhorucov

 

Kita suatu saat kita dipindahkan ke tepat kerja yang baru atau ditugaskan untuk menghasilkan hal baru bagi perusahaan, jangan takut. Seperti yang sudah dikaakan sebelumnya, kita harus bisa keluar dari zona nyaman, karena zona nyaman itu jebakan. Jadikanlah hal tersebut sebagai pelajaran hidup baru yan berharga yangg kamu dapatkan dan tidak bisa dikembalikan lagi. Jangan buang kesempatan. Jika ada kesempatan, jangan ragu unuk mengambilya.

Rasa takut tentunya akan ada, tapi ketakutan tersebut yang akan menjad energi bagimu untuk terus belajar hal baru. Kita bisa belajar dari apapun, termasuk dari ketakutan kita sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *