Jurnalwanita.com – Cucamelon ” Mentimun Mini” kembali menjadi tren kuliner. Buah imut dari keluarga mentimun ini tengah digemari sebab bentuknya yang mirip semangka mini.
Tahukah Kamu Cucamelon " Mentimun Mini"  Menyimpan Segudang Nutrisi
Buah seukuran anggur yang tak sedikit ditemukan di wilayah Meksiko serta Amerika  Perkumpulan ini mulai tren di kalangan penggemar makanan sejak 2012 lalu. Dilansir homegrown-revolution.co.uk, Cucamelon punya rasa semacam mentimun dengan sedikit rasa citrus. Gabungan rasa segar yang digemari tak sedikit orang kala musim panas tiba.
Tanamannya merambat semacam pohon mentimun pada umumnya serta tak jarang ditanam di pekarangan rumah. Buah ini tak jarang ditanam di bulan April sampai Mei, ditanam di luar ruangan dengan bantuan tiang supaya pohon merambat dengan rapi.
Cucamelon sendiri punya nama lain yaitu Melothria scabra, melon tikus, semangka anggur serta Mexican sour gherkins (gabus asam meksiko).Warta nya Cucamelon adalah hasil rekayasa dari tiga tanaman, semangka, mentimun serta jeruk nipis.
Buah ini dapat dikonsumsi dalam beragam menu mulai dari acar, salad, bruschetta, sampai menjadi tambahan dalam minuman beralkohol semacam mojito.
Meski mini, buah ini beritanya sarat bakal nutrisi semacam vitamin, mineral, antioksian serta serat. Dengan segudang nutrisi dalam buah berkapasitas mini, Cucamelon beritanya dapat menurunkan risiko jantung, stroke, kanker sampai melawan penuaan dini.
Cucamelon disebut-sebut mengandung lycopene yang lumayan tinggi. Juga tambahan nutrisi lain semacam karotenoid yang berguna untuk membenahi manfaat jantung, dan beta-karoten, yang dikenal sebagai antioksidan dan anti penuaan. 
Kombinasi nutrisi semacam vitamin C, potasium serta karotenoid juga menolong menurunkan kadar kolesterol jahat, melindungi sistem kardiovaskular, sementara Fitonutriennya juga menjaga manfaat mata serta organ dalam.

Comments

comments