Bagaimana rekasi mu saat melihat gelandangan di jalan? Tak sedikit orang yang tak mau melihatnya, bahkan ada beberaa yang malah membully mereka. Namun sebenarnya, mereka yang tubuhnya seolah tak terawat, kotor dan berantakan ini, sama seperti kita. Mereka membutuhkan perhatian.

Belakangan ini, seorang netizen bernama Katy Hurst membagikan kisahnya bertemu dengan seorang gelandangan, dan langsung mendapat banyak respon dari netizen lainnya!

Suatu hari saat Katy sedang di Burger King, ia melihat sesuatu yang menyentuh hatinya. Ia melihat seorang pria sedang menangis di situ.

“Saya melihat dia menangis, dia kelihatan seperti kesakitan dan saya tidak tahu siapa pria ini. Saya sering melihatnya dulu, salah satu gelandangan di pinggir jalan.”

Katy pun menghampirinya dan menanyakan apa yang telah terjadi. Gelandangan 57 tahun yang bernama Pops itu menceritakan bahwa ia sebenarnya mengalami banyak kepahitan dan kesakitan. Dia berkata bahwa dia sering berdoa kepada Tuhan agar 「membawanya pulang」.

Mendegar ini Katty tak kuasa menahan rasa sedihnya! Ia mengatakan kepada Pops,  “kamu tidak akan mati hari ini!”, ia juga mengajak Pops untuk pulang ke rumahnya dan beristirahat.

Rupanya saat menjadi gelandangan, Pops dipukul dan dirampok beberapa kali. Menyebabkan luka di seluruh tubuhnya dan patah tulang. Mendengar ini, Katty langsung membawa Pops ke rumah sakit, dan setelah diperiksa, Pops mengalami banyak luka parah di tubuhnya dan tak hanya patah tulang selangka, bahkan juga patah tulang rusuk!

Katty sadar bahwa Pops sangat membutuhkan bantuan! Ia pun membagikan kisah ini di media, berharap banyak orang dapat membantu, agar Pops dan menjalani kehidupan normal kembali. Katty juga mengumpulkan donasi melalaui website “YOUCARING”, dan mencari bantuan melalui Facebook, seperti peralatan sehari-hari dan baju.

Cerita Pops banyak mendapat respons positif, saat ini sudah terkumpul lebih dari 11.158 USD (sekitar 145 juta rupiah), setiap donasi ini akan digunakan untuk keperluan penyembuhan Pops.

Kebaikan hati Katty tentu menyentuh hati banyak orang. Katty mengatakan, ia hanya ingin Pops tau, “di dunia ini masih banyak orang baik”, ia berterima kasih pada setiap orang yang telah ikut membantu, dan berharap agar uang ini dapat memberikan tempat tinggal yang nyaman untuk Pops dalam menjalani hidup barunya.

Jangan lupa bagikan kisah mengharukan ini!

sumber: Looker

Comments

comments