Biasanya, pernikahan diperbuat semewah mungkin sebab adalah peristiwa yang hanya terjadi sekali seumur nasib. Tetapi demikian, ada saja pasangan yang lebih memilih pernikahan sederhana dengan beberapa alasan. Seperti kisah yang satu ini.

Pasangan asal Malaysia bernama Abdul Fakkar Maudidi Safi serta Khadijah Salamah Ibrahim memutuskan untuk melangsungkan pernikahan di suatu toko buku di Korea Selatan. Tidak hanya itu, pernikahan itu mereka langsungkan dengan mahar sederhana serta waktu yang singkat.

Pernikahan itu berjalan hanya dalam waktu 4 menit dengan mahar 200 ribu won, suatu cincin, serta mengenakan mantel. Prosesnya sendiri berjalan di Islamic Book Center di Seoul, salah satu tempat yang biasa dikunjungi kaum muslim di sana untuk mencari wacana bernuansa islami.

Pasangan itu menikah dengan Qadi Sheikh Muneer Ahmar dari Kashmir, India. Tidak hanya tempat pernikahan yang sederhana, keduanya juga hanya mengenakan mantel serta pakaian sederhana.

Terjadi di Korea Selatan

Melansir dari Mstar, saksi bernama Mohd Zulhilmi Abd Karim mengaku bahwa pernikahan sederhana seperti itu biasa diperbuat di Korea Selatan. Tidak hanya dari Malaysia, pasangan dari negara lain pun kerap meperbuatnya.

Nantinya, Zulhilmi bakal terbuktigil keluarga pengantin perempuan serta memastikan pengantin laki-laki sehat dengan cara fisik serta finansial. Tetapi, walau sudah menikah dengan cara sah di Korea Selatan, keduanya masih wajib mendaftarkan kembali pernikahan mereka di negara asal.

Comments

comments