jurnalwanita.com – Roda Nasib setiap orang semakin berputar, ada kalanya di atas, sering berada di bawah. Di saat-saat keadaan terpuruk, penghasilan tak menentu, penyakit tiba-tiba datang, kadang orang bertanya-tanya, ‘apakah nasib semacam ini bisa dikatakan sukses?’

Winston Churchill, mantan Perdana Menteri Inggris yang tersohor mengatakan, “Kesuksesan adalah tahapan kegagalan tanpa kehilangan semangat perjuangan. Ketika perasaan gundah gulana, coba lihat apakah Kamu mengalami 10 faktor di bawah ini. Apabila iya, maka Kamu tergolong orang yang sukses dalam nasib.

Anda termasuk Orang Tersukses dalam hidup Jika memiliki 10 hal ini :

1. Keleluasaan memilih

Aristoteles (384-322 SM), seorang filsuf Yunani yang tersohor sempat mengatakan, “Keunggulan tak sempat adalah kebetulan. Faktor itu adalah hasil dari niat yang tinggi, usaha yang tulus, serta eksekusi yang cerdas. Ini adalah opsi bijaksana dari tak sedikit pilihan – opsi, bukan kebetulan yang menentukan takdir Anda”. Dengan demikian, pertahankanlah keleluasaan yang Kamu miliki sebab faktor itu adalah salah satu unsur kesuksesan.

    2. Semakin semangat menjadi lebih baik

Einstein sempat mengatakan, “Saya tidaklah terlalu pandai, saya hanya telah menekuni masalah lebih lama”. Pernyataan ini bisa Kamu maknai sebagai sifat pantang menyerah serta semakin berusaha menjadi lebih baik.

3.Loka  untuk berteduh serta beristirahat

Berapa tak sedikit orang yang terpaksa tidur di bawah kolong langit? Bila Kamu bisa beristirahat di kasur yang empuk serta enjoy, ini telah tahap dari nasib yang sukses. Pepatah Tiongkok kuno menyebutkan apabila Kamu bisa tidur, makan serta BAB dengan enak, maka nasib ini telah komplet.

4. Terdapat makanan sehat

Makanan yang sehat tak susah ditemukan, sederhana serta murah harganya. Apabila faktor tersebut bisa terdapat setiap hari, maka Kamu telah meningkatkankan unsur kesuksesan dalam nasib.

    5.Sandang

Kadang tak terpikirkan bahwa mengenakan pakaian yang layak serta bersih adalah salah satu kesuksesan. Tak bisa dibayangkan alangkah susahnya bila Kamu wajib menggunakan baju kotor selagi berhari-hari. Sehingga di saat sedang ‘down’, pandangi pakaian Kamu yang bersih serta rapi. Bangkitlah serta hadapi tantangan nasib dengan penuh semangat.

  6. Terdapatnya air bersih

60 persen tubuh manusia terdiri dari air. Belum lagi keperluan untuk mandi serta rumah tangga. Rata-rata setiap orang memerlukan 14 liter per hari. Apabila keperluan air Kamu terpenuhi dengan air yang bersih, ini telah adalah kenikmatan.

   7. Kesediaan mengampuni

Mereka yang sanggup mengampuni tak menyimpan luka dalam hatinya. Nasibnya terasa ringan tanpa beban. Apabila mempunyai sifat ini, Kamu bakal rutin tampil ceria serta kesuksesan ada di tangan Anda.

  8. Jangan berhenti ‘bermimpi’

‘Mimpi’ Kamu adalah andalan untuk diraih di masa depan. Mimpi tak wajib spektakuler, bermimpilah sesuatu yang bisa Kamu capai serta bisa mendorong Kamu untuk semakin maju serta bergairah. Satu per satu mimpi yang tercapai bakal meningkatkan daftar kesuksesan Anda.

9. Mempunyai pekerjaan serta menjadi mandiri

Setiap orang mempunyai bakat yang tak sama-beda. Sejauh mengembangkan bakat dengan tutorial bekerja -apa pun tipe pekerjaan itu-, maka Kamu bakal memperoleh upahnya. Dengan bekerja Kamu bakal menjadi mandiri, memenuhi anggaran nasib Kamu serta keluarga tanpa wajib bergantung pada orang lain. Ini juga tahap dari kesuksesan Anda.

10. Sanak saudara serta kawan-kawan

Sebagai mahluk sosial, Kamu tak bisa nasib sendiri. Lingkaran persaudaraan serta perkawanan yang Kamu miliki adalah tahap dari kesuksesan alias pendukung Kamu untuk sukses kelak.



Nah, bukankah Kamu mempunyai semua yang tersebut di atas? Kalau begitu, lanjutkan kesuksesan Kamu serta bantulah orang lain supaya mereka juga bisa merasa sukses.

Comments

comments