Ngomongin pantat memang kesannya canggung, tapi yakin deh, pasti banyak cewek yang gak pernah memikirkan hal ini seumur hidupnya.

Pantat kayak apa sih yang dibilang jelek? Sebenernya, apa patokannya kalau pantat itu dibilang kurang bagus? Nah coba deh kamu cek dulu sekarang pantatmu sendiri, kamu jenis yang mana??

1. Pantat gendut

Jenis pantat gini sebenernya gak buruk, tapi kalau dari seluruh tubuh kamu, lemak cuman berkumpul di pantat sampai berlebihan, itu malah bikin kamu keliatan bengkak di bagian pantat.

Di Asia, emang gak banyak orang yang pantatnya kayak gini.. Tapi tetep aja, cewek yang gemuk harus hati-hati ni..

2. Pantat V shape

Pantat bentuk V kayak gini biasanya lebih sering ditemui di orang yang udah berumur. Kharakteristiknya, dia besar di atas, bagian bawahnya kecil. Kalau kamu jarang olahraga ya, bisa jadi kamu punya pantat kayak gini..

3. Pantat datar

Pantat datar kayak gini sering dimiliki cewek-cewek usia 20an, apalagi kalau dia emang kurus dan gak pernah olah raga, keliatannya pantatnya rata dan gak ada lekukannya.

4. Pantat kendur

Kalau lemak terlalu banyak berkumpul di pantat, tapi gak dilatih ototnya, pantat bisa jadi kendur ke barah dan jadi seperti ini lho!

5. Pantat bergelambir

Pantat jenis ini kalau kamu gak peduliin, maka lemak akan terus tertimbun di sana dan akhirnya jadi bergelambir deh. Akhirnya pantat kamu akan banyak kerutan. Kebayang gak kalau kamu punya pantat gitu dan pakai baju renang… waaaa…

6. Pantat bohlam/ bulat

Nah dari semuanya, jenis inilah pantat yang paling sehat dan indah dilihat. Kelihatannya padat, kuat dan berbentuk. Inilah pantat yang disebut pantat cewek seksi lho!

Nah, kenapa bentuk pantat setiap orang bisa berbeda? Kenapa pantatku kok gak seseksi itu? Kenapa pantat aku kelihatannya jelek? Girls, hari ini mimin bagiin resep mujarabnya! Kalau kamu mau pantat seksi, jelas gak akan datang gitu aja, itu butuh usaha dong! Kamu harus berusaha supaya punya bentuk tubuh yang indah.. Sini mimin ajarin!

1. Mengurangi kadar lemak tubuh

Biasanya ceweo bisa punya pantat yang kendur atau bergelambir, itu karena kadar lemak tubuhnya tinggi! Akhirnya lemak lebih banyak dari otot dan membuat pantatmy kelihatan kendur atau bahkan keriput.

Jadi, kalau kamu adalah orang yang setiap harinya duduk selama 7-8 jam atau lebih, jangan lupa buat berolahraga setiap harinya setelah makan kurang lebih 30 menit. Kamu harus mempertahankan porsi olahragamu supaya kadar lemak tubuh bisa terjaga.

2. Banyak olahraga dan mengurangi asupan kalori

Kalau kamu jarang olahraga, gunakan hari liburmu untuk berjalan-jalan ke luar rumah, setelah makan, kamu bisa berjalan kaki kurang lebih 30 menit. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan asupan kalori, kalau bisa jangan terlalu banyak ngemil.

3. Latihan otot pantat

Kalau kamu ingin pantat yang indah, kamu juga harus banyak latihan pantat dong! Gimana cara latihannya? Tenang aja, mimin kalau kasih info gak akan setengah-setengah. Nih mimin ajarin juga gimana cara latihannya!

 

– Kalau kamu punya pantat gendut tipe pertama, kamu harus banyak latihan paha dan jongkok

Caranya..

Kamu berdiri dengan lebar kaki sebesar lebar bahu. Kaki lurus, kemudian kamu membungkuk dengan kedua tangan menyentuh jari kaki. Kamu harus memperhatikan lutut kamu saat membungkuk.

Kemudian, kaki kanan ditekuk ke atas kaki kiri sekitar 90 derajat, lalu berdiri tegak lagi, lalu ganti kaki kiri yang ditekuk. Jadi gerakan lengkapnya harus membungkuk dulu, kemudian menekuk kaki 2 kali.

Ini berguna banget untuk perengangan pantat dan otot paha. Lakukan gerakan ini 16 kali sehari. Pasti bisa membantu bentuk pantatmu lho!

– Kalau kamu punya pantat berbentuk V, kamu harus perbanyak latihan seperti ini

Siapkan sebuah kotak setinggi 30-40cm sebagai tangga. Jangan terlalu tinggi, pastikan lututmu melipat sekitar 45 derajat saat naik ke atasnya. Kemudian lakukan gerakan naik turun tangga

Lakukan gerakan ini 10 gerakan 1 kali, sebanyak 3 kali sehari. Sebenarnya kamu juga bisa pergi ke taman untuk melakukan gerakan ini lho!

Kalau di gym, kamu tentu bisa mendapatkan banyak sekali alat untuk melakukan hal ini.

– Kalau kamu punya pantat rata, ini latihan yang harus kamu lakukan

Gerakan ini cocok banget buat kamu karena bisa merenggangkan otot pantatmu.

Lakukan bergantian kaki kiri dan kanan selama 1 menit, kemudian istirahat selama 30 detik sebelum melanjutkan lagi 1 menit berikutnya. Lakukan hal ini selama 3 kali.

– Kalau kamu punya pantat kendur, ini latihan buat kamu!

Berdiri tegak dengan kaki dibuka sebesar bahu. Lalu angkat kaki kiri 90 derajat ke arah depan seperti di gambar, lakukan juga dengan kaki kanan. Kemudian tekuk sedikit lutut seperti gerakan mau duduk. Tekuk sampai pantat sejajar dengan lantai. Kemudian berdiri lagi dan lakukan semua gerakan dari awal lagi.

Setiap kalinya, lakukan gerakan ini 12 kali, dan lakukan 3 kali sehari.

Kalau kamu juga melakukan gerakan ini dengan asupan makanan rendah kalori dan lari selama 45 menit, pantat kendurmu pasti dengan cepat jadi kencang!

– Kalau pantatmu bergelambir, ini latihan paling cocok untukmu

Ambil sebuah matras yoga, kemudian kamu tidur terlungkup di atasnya dengan kedua tangan di atas kepala. Lalu naikkan kedua kakimu secara bersamaan kemudian putar kaki kiri beberapa putaran searah jarum jam, demikian  juga dengan kaki kanan, namun melawan arah jarum jam. Setiap kaki harus melakukan gerakan ini sebanyak 8 kali.

Nah, setiap harinya lakukan 3 kali yah!

– Kalau pantatmu termasuk bulat, ini latihan untukmu!

Gerakan backward lunge sangat cocok buat kamu!

Langkah pertama, berdirilah dengan tegak dengan kaki terbuka sebesar bahu, lalu busungkan dada dan langkahkan kaki jauh ke belakang, turunkan lutut sampai hampir menyentuh lantai. Kamu juga harus memperhatikan agar kaki depan tegak. Kemudian berdiri lagi dan ulangi gerakan ini.

Percaya deh sobat, kalau kamu melakukan gerakan-gerakan ini secara rutih, hanya dalam 1-2 bulan saja, kamu bakal merasakan perubahan pantatmu yang bakalan jadi super seksi deh!

Cepetan cobain!

sumber : lookforward

Comments

comments